Makna Letak Ladies Ring di Setiap Jari yang Dipercaya Banyak Orang

Menggunakan perhiasan berlian berupa cincin menjadi kebiasaan wanita di masa kini. Pasalnya ladies ring atau cincin wanita bisa meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Sebagian besar wanita menggunakan cincin secara asal. Mereka menggunakannya berdasarkan selera saja. Padahal sebenarnya setiap jari memiliki makna sendiri-sendiri. Apakah Anda sudah tahu makna pemakaian cincin di setiap jari? Berikut pembahasan selengkapnya:

Jari Jempol atau Ibu Jari

Di masa lalu, masih jarang wanita menggunakan cincin di jari jempol atau ibu jari. Namun seiring perkembangan zaman, cukup banyak yang akhirnya melakukannya. Mengenakan cincin di jari jempol ternyata menunjukkan kelas sosial. Pasalnya jari jempol adalah jari yang paling besar. Jadi logam mulia yang digunakan lebih besar dan berat sehingga harganya lebih mahal.

Jari Telunjuk

Jari telunjuk menjadi simbol dari otoritas, kepemimpinan, dan juga harga diri. Orang yang mengenakan cincin di jari telunjuk ingin menunjukkan kepercayaan diri dan harga diri yang tinggi. Mereka ingin dikenal sebagai pemimpin yang berkualitas. Namun jika pemakainya adalah orang yang kurang aktif, pemakaian cincin berarti menunjukkan bahwa ia lebih suka dipimpin.

Jari Tengah

Pemakaian cincin di jari tengah bagian kiri hanya menunjukkan cincin sebagai perhiasan biasa. Tidak ada makna khusus seperti cincin-cincin sebelumnya. Jari tengah memiliki makna sebagai tanda keseimbangan dan tanggung jawab.

Jari Manis

Kebanyakan orang menggunakan cincin di jari manis. Berdasarkan mitologi Yunani, menggunakan cincin di jari manis bagian kanan berarti ingin menunjukkan cinta sejati, kecantikan, dan kreativitas.

Selain itu di Inggris, mengenakan cincin di jari manis bagian kiri menandakan bahwa wanita sudah ada yang punya atau memiliki hubungan spesial dengan orang. Hal tersebut juga berlaku di negara barat lain seperti Amerika Serikat.

Sedangkan budaya di Asia atau Timur berbeda dengan budaya barat. Cincin di jari manis bagian kanan yang menunjukkan hubungan dan ikatan dengan orang lain.

Jari Kelingking

Di abad 19 hingga 20-an, penggunaan cincin di jari kelingking bagi pria menandakan pernikahan. Seiring waktu hal tersebut sudah tidak dipercaya lagi karena jarang dilakukan. Dalam mitologi Yunani, cincin di jari kelingking artinya adalah intelegensi, intuisi, dan persuasi.

Rekomendasi Cincin Wanita Terbaik yang Indah

Itulah makna letak cincin wanita yang dipercaya oleh banyak orang. Pada akhirnya, Anda bisa menggunakan cincin sesuai dengan selera. Mondial menawarkan beragam cincin minimalis yang bisa Anda tambahkan ke koleksi. Berikut ini adalah rekomendasi solitaire ring atau cincin solitaire minimalis untuk Anda:

  • Round cut

Cincin solitaire berbentuk round cut termasuk cincin yang paling populer. Cukup sering orang menggunakannya sebagai cincin tunangan atau engagement ring. Bentuk bulat dari berlian membuat kilauan semakin cemerlang. Cincin solitaire model round cut termasuk cincin klasik yang cocok untuk siapa saja.

  • Princess cut

Round cut identik dengan bentuk bulat, sementara princess cut ini berbentuk kotak. Potongan berlian yang sudah ada sejak era 60-an ini menjadi yang populer setelah round cut. Bahan yang digunakan adalah white gold yang elegan.

  • Oval cut

Rekomendasi terakhir adalah cincin solitaire bentuk oval cut. Bentuknya memanjang sehingga tampak manis di jari tangan Anda. Oval cut termasuk bentuk potongan berlian yang juga populer seperti princess cut dan round cut.

Jika menginginkan ladies ring atau cincin wanita lainnya, Anda bisa langsung mengunjungi gerai Mondial. Masih banyak koleksi cincin yang disediakan. Ada juga desain mewah seperti cincin Lady Arc yang terinspirasi dari mahkota. Sebelum datang ke gerainya, lihat koleksi yang dimiliki melalui website www.mondialjeweler.com.